KERANGKA BERPIKIR
1. Analisis kemampuan berpikir kritis dan matematis siswa dengan tipe kepribadian tertentudalam memecahkan masalah matematika
Deskripsi:
1.
Guru tidak mengetahui kondisi siswa pada
pemecahan masalah matematika ditinjau dari berpikir kritis dan matematisnya.
Guru tidak mampu mendekati anak yang memiliki kepribadian berbeda
2.
–Siswa kurang tertarik pada pelajaran matematika
- prestasi belajar siswa rendah
-pemahaman siswa dalam soal
pemecahan masalah belum diketahui
3.
Guru menggunakan instrument kepribadian untuk
menganalisis jenis kperibadian apa siswa tersebut
4.
Guru memberikan masalah matematika kepada siswa,
sebagai tes tahap I
5.
Guru dan peneliti menganalisis hubungan antara
kepribadian dan cara berpikir kritis serta cara berpikir matematisnya
6.
Diduga ada keterkaitan antara kepribadian dengan
cara berpikir kritis dan matematis siswa sehingga dapat menganalisis masalah
yang terdapat pada siswa
A. Definisi Berpikir kritis
B. Definisi Berpikir matematis
C. Definisi Tipe kepribadian
D. Definisi Pemecahan masalah
2. Mengembangkan bahan ajar berupa Handout yang menarik siswa untuk aktif dan bersemangat mengikuti pelajaran
Deskripsi
1.
Guru kurang inovatif dan kreatif dalam pembelajaran
2.
-Siswakurangtertarikpadapelajaranmatematikadancenderungcepatbosan
-prestasibelajarsiswarendah
3.
Guru menggunakan modifikasi alat bantu dalam
pembelajaran matematika dalam hal ini berupa handout
4.
Guru dan peneliti menguji cobakan handout pada
kelas, dan siswa mencoba mngerjakannya
5.
Melalui modifikasi alat bantu dapat meningkatkan
hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika
A.
Definisi pengembangan
B.
Definisi bahan ajar
C.
Definisi handout
Kajian pustaka:
A. Definisi
Keefektifan
B. Definisi
Metode
C. Definisi
Metode discovery learning
D. Definisi
permainan
E. Definisi
Berpikir kritis
F. Definisi
Berpikir matematis
akan sangat baik ketika kerangka berpikir menampilkan poin-poin representatif saja, namun ketika kita ingin menambahkan deskripsi tentu sah-sah saja tapi dapat diluangkan setelah kerangkan berpikir.
BalasHapusterimakasih atas saran-sarannya ;)
Hapussudah saya perbaiki pak, didalam gambar diagram dibuat dalam bentuk poin dan kemudian dideskripsikan setelah diagram
Hapus